TATA CARA BERDOA

Berdoalah kepada Tuhanmu dengan berendah diri dan suara yang lembut. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas

Sabtu, 30 Januari 2010

Akankah Kita Ingat Kisah Unta Nabi Shaleh

Nabi shaleh adalah seorang nabi yang diberi mu'jizat dengan munculnya unta betina dari batu. Kaum Nabi Shaleh diminta memberi minum kepada unta tersebut tetapi mereka menghalangi unta tersebut mendekati mata air, bahkan mereka membunuhnya. Boleh jadi di jaman sekarang ada tanda-tanda seperti unta nabi Shaleh dan kita telah memusnahkannya sehingga gempa sering kali muncul.
Pada kehidupan yang masih sangat tradisional mu'jizat berupa benda-benda yang dapat di jamah oleh indera kita. Boleh jadi pada kehidupan modern sekarang ini kita tidak menemukan mu"jizat serupa itu, karena mu'jizat sekarang berupa Al Quran yang di dalamnya terkandung banyak ilmu. Kita telah mengambil banyak ilmu dari Al Quran namun kita telah menyalahgunakan ilmu itu untuk merusak manusia dan alam. Maka berlakulah hukum Allah seperti yang telah ditimpakan kepada kaum Nabi Shaleh dalam petikan tiga ayat berikut :
  1. 73. Dan (Kami telah mengutus) kepada kaum Tsamud saudara mereka Shaleh. Ia berkata: "Hai kaumku, sembahlah Allah, sekali-kali tidak ada Tuhan bagimu selain-Nya. Sesungguhnya telah datang bukti yang nyata kepadamu dari Tuhammu. Unta betina Allah ini menjadi tanda bagimu, maka biarkanlah dia makan di bumi Allah, dan janganlah kamu mengganggunya dengan gangguan apapun, (yang karenanya) kamu akan ditimpa siksaan yang pedih."( Al A'Raaf : 73 )
  2. 77. Kemudian mereka sembelih unta betina itu, dan mereka berlaku angkuh terhadap perintah Tuhan. Dan mereka berkata: "Hai Shaleh, datangkanlah apa yang kamu ancamkan itu kepada kami, jika (betul) kamu termasuk orang-orang yang diutus (Allah)." ( Al A'Raaf : 77 )
  3. 78. Karena itu mereka ditimpa gempa, maka jadilah mereka mayat-mayat yang bergelimpangan di tempat tinggal mereka. ( Al Araaf : 78 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar